Detail Berita

Workshop Branding Produk Olahan Peternakan Tahun 2020

Workshop Produk Olahan Peternakan Tahun 2020 Rabu-Kamis 25-26 November 2020 Dengan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Jagoan Indonesia Maksud dan tujuan diadakannya workshop branding ini adalah untuk mengangkat keberadaan pelaku usaha olahan hasil peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Malang sehingga mereka mampu bersaing dengan pelaku-pelaku usaha lain terutama di masa pandemi seperti saat ini. Terkait hal tersebut sudah dicanangkan oleh Pemerintah melalui:

  • Peraturan Pemerintah No 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19
  • Surat Edaran Nomor: HK.02.02.1.2.04.20.12 Tahun 2020 tentang Upaya Menjaga Ketersediaan Obat dan Makanan Berkualitas pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah COVID-19 di Indonesia.

Selain itu keamanan pangan juga sangat di perhatikan sebagai upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia. Karena dalam setiap produksi pangan dibutuhkan proses untuk menghasilkan, menyiapkan, mengolah, membuat, mengawetkan, mengemas, mengemas kembali, dan atau mengubah bentuk pangan dengan cara atau metode tertentu dengan atau tanpa bahan tambahan. (AD)

Berita Lain